Kota Batu

Optimis Majukan Sepak Bola Indonesia, Ganis Rumpoko Daftarkan Diri Menjadi Exco PSSI

Diterbitkan

-

Optimis Majukan Sepak Bola Indonesia, Ganis Rumpoko Daftarkan Diri Menjadi Exco PSSI

Memontum Kota Batu – Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askot PSSI) Kota Batu, Ganis Rumpoko, resmi mendaftarkan diri sebagai Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2927. Bahkan terkait pendaftarannya itu, disampaikan jika sudah memasuki tahapan verifikasi.

“Ini masih mendaftar dan sekarang proses verifikasi,” terang Ganis, seusai Rapat Program Kerja Askot PSSI Kota Batu, Sabtu (21/01/2023) tadi.

Ditambahkannya, bahwa semua berkas pendaftaran yang telah diajukannya, itu sudah lengkap. Direncanakan, PSSI akan mengumumkan penetapan calon pada 1 Februari 2023 mendatang.

“Nanti sesuai jadwal, akan diumumkan tanggal 1 Februari 2023. Kemudian, di situ ada penetapannya. Mudah-mudahan, kalau secara berkas saya sudah lengkap. Jadi, tidak ada halangan untuk dicoret atau bagaimana,” papar anak mantan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko ini.

Advertisement

Baca juga:

Disinggung posisi apa yang menjadi bidikan, Ganis menjelaskan, yaitu di Exco PSSI. Itu karena, ada tempat atau kuota satu orang perempuan yang diambil. Tetapi, bisa dimungkinkan bertambah satu orang lagi. Mengenai kedudukan, merupakan hak prerogatif dari siapa Ketua Umum PSSI yang akan terpilih nantinya.

“Kalau soal kedudukan, ya umumnya yang dibidangi wanita. Artinya, bidang wanita. Namun, semua menjadi hak prerogatif Ketua Umum PSSI, yang terpilih,” tambahnya.

Terlepas dari itu, Ganis optimis bahwa langkah yang dilakukan, adalah untuk memajukan sepak bola Indonesia. Karena, sejak awal dirinya komitmen di pembinaan sepak bola usia dini serta sepak bola wanita. “Saya dari awal di sepak bola (kepengurusan, red) ini, komitmen untuk pembinaan usia dini. Termasuk, untuk sepak bola wanita juga,” tegasnya.

Secara terpisah, Komite Keuangan Askot PSSI Kota Batu, Khamim Tohari, mengungkapkan memang visi misi Askot adalah pembibitan sepak bola usia dini. Sehingga, diharapkan lahir pemain sepak bola skala nasional, seperti salah satunya Arif Suyono (mantan pemain Arema dan Timnas, red).

Advertisement

“Mudah-mudahan, visi misi tersebut berjalan lancar. Visi misi itu adalah pembibitan usia dini, karena selama ini kita ingin melahirkan seorang pemain seperti Arif Suyono. Sehingga, membawa nama baik untuk Kota Batu,” singkatnya.

Sekedar diketahui, pemilihan Exco PSSI akan digelar pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang. Komite Pemilihan (KP) PSSI menyebut, ada 108 nama yang menjadi bakal calon Exco PSSI. Berdasarkan informasi, merujuk Pasal 38 Ayat (1) dan (3) Statuta PSSI 2019, Exco PSSI terdiri satu ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota, yang salah satunya adalah wanita. Dengan begitu, Exco PSSI beranggotakan 15 orang. (put/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas