Kota Batu

Gelar Penandatanganan Pakta Integritas, Pj Wali Kota Batu Tekankan SAKIP ke OPD

Diterbitkan

-

Gelar Penandatanganan Pakta Integritas, Pj Wali Kota Batu Tekankan SAKIP ke OPD

Memontum Kota Batu – Sebanyak 38 organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pakta Integritas Tahun 2023. Pelaksanaan itu, digelar di Rupatama, Gedung Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (15/02/2023) tadi.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dalam kesempatan itu menekan kepada OPD untuk memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). “SAKIP itu harus kita jalankan bersama,” tegas Aries, saat ditemui di Rupatama.

Sebenarnya, tambah Pj Wali Kota, kalau melihat potensi Kota Batu, ini sangat luar biasa. Dan, sumber daya manusianya juga orang hebat. Tinggal, bagaimana cara mengkolaborasikannya.

“Di Kota Batu ini potensinya luar biasa. Sumber dayanya juga hebat. Tapi, tinggal bagaimana cara kita mengkolaborasikan. Ini yang kita lihat dari teman-teman OPD. Apa SAKIP kita sudah sesuai dengan yang diharapkan,” terangnya.

Advertisement

Baca Juga :

Oleh sebab itu, papar Aries, setiap OPD untuk mencari satu orang yang pandai dan komitmen untuk mengerjakan SAKIP dan reformasi birokrasi. Dimana, dalam kurun waktu 24 jam kerja, semua sudah siap dan ketika diminta oleh pemerintah provinsi tanpa alasan lagi semua sudah selesai.

“Karena kerjaan itu tidak mengenal waktu. Kalau ada keluhan dari masyarakat dan kita tidak respon, itu kita berarti tidak berakhlak. Maka, suatu hal yang kecil itu harus kita terobos. Carilah tim-tim hebat ambil satu untuk perubahan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas