Hukum & Kriminal

Polsek Junrejo Amankan 10 Anak yang Diduga Akan Lakukan Perang Sarung

Diterbitkan

-

Polsek Junrejo Amankan 10 Anak yang Diduga Akan Lakukan Perang Sarung

Memontum Kota Batu – Polsek Junrejo mengamankan 10 anak yang diduga akan melakukan perang sarung di Desa Wisata Kampung Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (26/03/2023) malam. Dari 10 anak yang diamankan, sembilam diantaranya pelajar SMP dan satu pelajar SD.

Kapolsek Junrejo, AKP Anton Hendry Subagijo, menjelaskan bahwa lokasi dari 10 anak yang diamankan itu ada di Desa Wisata Kampung Pendem. Dimana, mereka ini diduga akan melakukan perang sarung.

“Kami mengamankan 10 anak usai Salat Terawih di Desa Wisata Kampung Pendem. Karena diduga akan melakukan perang sarung, makanya kita amankan,” terang AKP Anton, Senin (27/03/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Untuk penanganannya, pihak Polsek Junrejo menghubungi Kepala Desa Pendem, dengan tujuan untuk pemanggilan terhadap orang tua dari 10 anak tersebut. Untuk selanjutnya, ke 10 anak tersebut diberikan pembinaan oleh petugas agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kami berkoordinasi dengan Kepala Desa Pendem, melakukan pemanggilan orang tua 10 anak di bawah umur yang kami amankan. Dan, diperoleh keputusan bagi kesepuluh terduga tawuran sarung diberikan pembinaan berupa wajib lapor dua kali dalam satu minggu guna mencegah perbuatan yang berulang,” jelasnya. (put/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas