Kota Batu

Minimalisir Macet di Jalan Pendem menuju Kota Batu, Pemkot Tunggu Keseriusan Pemprov

Diterbitkan

-

Minimalisir Macet di Jalan Pendem menuju Kota Batu, Pemkot Tunggu Keseriusan Pemprov

Memontum Kota Batu – Rencana pelebaran Jalan Ir Soekarno dari pertigaan Desa Pendem sampai ke pertigaan Jalan Dewi Sartika, Kota Batu, yang notabene Jalan Provinsi Jatim, hingga kini masih belum ada tanda-tanda. Padahal, tujuan pelebaran jalan tersebut, dimaksudkan untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi ke arah Kota Batu.

Sekda Kota Batu, Zadiem Efisiensi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rencana pelebaran jalan di sepanjang jalur Ir Soekarno sampai pertigaan Jalan Dewi Sartika, memang masih belum ada perkembangan. Yaitu, masih menunggu respon dari Pemprov Jatim.

“Memang rencana pelebaran jalan di Jalan Soekarno, sampai sekarang masih belum jelas. Ini karena, sampai sekarang belum ada respon dari Pemprov Jatim,” terang Zadiem saat berada di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Senin (10/04/2023) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Selama ini, ujarnya, arus lalu lintas yang melewati jalan tersebut padat merayap. Karenanya, perlu dilakukan Pelebaran, dengan mengajukan ke provinsi. “Pelebaran jalan itu membutuhkan anggaran sekitar Rp 100 miliar dan bahkan lebih Dan, setahu saya itu sudah disurvei berulangkali. Namun, Pemkot Batu masih menunggu realisasi dari Provinsi Jatim,” ujarnya.

Ditambahkan Zadiem, urgensi pelebaran Jalan Ir Soekarno, didasari atas keluhan masyarakat hingga wisatawan dari luar daerah. “Menjelang libur Lebaran mendatang, pasti Kota Batu akan diserbu oleh banyak wisatawan atau kendaraan bus. Jadi, infrastruktur jalannya ya harus memadai. Sehingga, tidak sampai mengakibatkan macet,” tambahnya. (put/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas