Hukum & Kriminal

Tiga Kios di Lahan Relokasi Kota Batu Ludes Terbakar

Diterbitkan

-

Tiga Kios di Lahan Relokasi Kota Batu Ludes Terbakar

Memontum Kota Batu – Sebanyak tiga kios di Pasar Relokasi Kota Batu, terbakar, Kamis (15/06/2023) sekitar pukul 07.30. Diantara kios yang terbakar, yakni pedagang unggas milik Hartono, warga Jalan Lahor, Kota Batu, kios dagang ikan milik Adi Yuwono, warga Jalan Bromo, Kota Batu dan kios pakan unggas milik Lilik Setiyowati, warga Jalan Diran, Kota Batu.

Salah satu pedagang es kelapa muda yang berjualan dekat dengan tempat kejadian kebakaran, Evi, mengatakan peristiwa kebakaran itu berlangsung sangat cepat. Tiba-tiba api membesar dan ramai.

“Kejadiannya sekitar pukul 07.30 atau setelah saya mengantar anak saya ke sekolah. Kalau dilihat, ada tiga kios yang terbakar yaitu kios burung, terus pakan burung dan akuarium,” terangnya, di warung tempatnya berjualan, Kamis (15/06/2023) tadi.

Setelah api mulai membesar, ujarnya, sekitar empat mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan dan memadamkan api. “Tadi, di sini ramai akibat kebakaran itu. Saat api membesar, mobil pemadam langsung berupaya untuk memadamkan api. Sekitar pukul 08.00, barulah api sudah mulai padam,” tambahnya.

Advertisement

Baca juga:

Sementara itu, pemilik kios unggas dan burung yang terbakar, Hartono, mengatakan saat kejadian kebakaran dirinya masih di rumah. “Saya setiap hari buka pukul 10.00. Jadi, waktu kejadian kebakaran saya tidak ada di tempat atau di kios saya,” ujarnya.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, selain kios yang ludes terbakar juga mengakibatkan beberapa burung berkicau yang harganya mahal juga ikut terbakar. “Ya, ada unggas terus Burung Wurai, Cucak Hijau, Love Bird dan Trocokan. Terus, barang elektronik yang setiap hari yang biasa digunakan untuk hiburan, juga terbakar. Kemudian, banyak sangkar juga yang terbakar. Kalau diperkirakan, kerugian saya akibat kebakaran ini sekitar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta,” jelasnya. (put/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas