Kota Batu

Respon Alih Fungsi Stadion Brantas, KONI Kota Batu Minta Agar Sesuai Konsep Awal

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Wacana alih fungsi bangunan Stadion Gelora Brantas Kota Batu menjadi areal kawasan parkir, menuai respon. Adalah KONI Kota Batu, yang memberikan masukan bahwa wacana itu kurang relevan. Dengan alasan, bahwa keberadaan Stadion Gelora Brantas sejak awal konsepnya adalah untuk pengembangan kawasan olah raga.

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi, mengatakan pihaknya memaklumi dengan kondisi Stadion Gelora Brantas, yang saat ini digunakan untuk lahan relokasi pedagang dari Pasar Induk Among Tani. Hanya saja, perubahan sementara itu sifatnya sementara dan setelah selesai pemanfaatan, maka wajib stadion dilakukan perbaikan kembali seperti semula.

“Adanya usulan Stadion Gelora Brantas dijadikan area parkir terpusat, itu yang jelas saya tidak setuju. Karena, sesuai rencana bahwa setelag stadion digunakan untuk lahan relokasi, itu diperbaiki menjadi sarana olah raga kembali,” terangnya di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Rabu (21/06/2023) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Kawasan sekitar Stadion Gelora Brantas, tambahnya, sejak dahulu sudah menjadi kawasan olah raga untuk masyarakat. Lebih dari itu, stadion itu sangat dekat dengan sekolah. Sehingga, sangat berperan penting untuk kegiatan berolahraga.

Untuk itu, tegas Sentot, konsep apapun seharusnya Pemkot bersama sejumlah pihak untuk sharing terlebih dahulu bersama KONI atau minimal dengan masyarakat olah raga. “Syukur-syukur, pemerintah daerah ini mampu menciptakan kawasan olah raga,” imbuhnya.

Mengenai sharing ini, tambahnya, itu tidak hanya terkait dengan rencana pengembangan stadion. Namun, juga mengenai cabang olah raga lain seperti bela diri atau tenis meja dan yang lain bisa menjadi satu kawasan yang berada di stadion itu.

“Jadi, yang sudah ada ini jangan diwacanakan. Karena, di sini seharusnya disempurnakan. Dan, usulan Stadion Gelora Brantas dijadikan area parkir ini sangat tidak relevan. Sebagai orang Batu dan Ketua KONI, sangat tidak menyetujui,” jelasnya. (put/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas