Kabar Desa

Sumber Ngesong Kota Batu Jadi Favorit Baru Anak-anak Bermain dan Mandi Air secara Gratis

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Mata air Sumber Ngesong yang berada di Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, menjadi favorit baru untuk anak-anak bermain air. Keunikan Sumber Ngesong, selain letaknya yang tidak jauh dari Kota Batu atau bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan angkutan kota arah Taman Rekreasi Selecta, lokasi ini bisa dinikmati secara gratis.

Sumber air ini, posisinya berada di tengah tebing. Sementara sumber air di lokasi ini, banyak bermunculan di antara bebatuan. Sedangkan di bagian bawah sumber ini, terdapat aliran sungai. Sehingga, jika dilihat seperti tampak bangunan rooftop dan bisa melihat pemandangan dengan udara yang sejuk.

Salah satu pengunjung Sumber Ngesong, Muslikin (40) warga Desa Beji, mengatakan bahwa dirinya sering bersama keluarga mengunjungi sumber itu. “Ya, kalau saya seminggu sekali datang ke sini. Karena, di sini aman. Anak saya bisa bebas bermain. Juga airnya sangat bersih,” terangnya di Sumber Ngesong, Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (10/09/2023) tadi.

Baca Juga :

Advertisement

Kejernihan air dan udara segar di Sumber Ngesong, paparnya, menjadikan kawasan ini sangat menjadi favorit anak-anak. Bahkan, anak-anak bisa bebas berandam tanpa khawatir flu atau pilek.

“Anak saya, selama bermain air di sumber ini tidak pernah batuk atau flu. Dan, di sini juga kami sering mengajak anak-anak tetangga hingga saudara,” jelasnya.

Salah satu warga RT03 RW04 Dusun Kungkuk, Tumidi, mengatakan bahwa selama ini warga sekitar selalu melakukan kerja bakti di area sumber air. Tujuannya, agar kawasan selalu bersih dan bisa dimanfaatkan oleh semua warga.

“Selama ini tidak ada kendala terkait sumber air. Justru, warga telah mempunyai kolam ikan demi menjaga kelestarian lingkungan,” jelasnya.

Advertisement

Dirinya mengaku, warga Dusun Kungkuk mendapatkan sumber air yang melimpah. Karenanya, akan selalu menjaga kawasan tetap bersih dan indah. (put/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas