Kota Batu

2.209 Pedagang di Lahan Relokasi Tunggu Rencana Pengundian Penempatan Tahap II

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Proses pemindahan pedagang dari lahan relokasi ke Pasar Induk Among Tani Kota Batu, masih akan terus berjalan. Itu karena, ada sekitar 2.209 pedagang, yang tengah melakukan kelengkapan pemberkasan verifikasi.

Koordinator Zonasi Pasar Batu, Didin Dariyanto, mengatakan saat verifikasi ada beberapa kendala yang dialami pedagang. Mungkin salah satunya, SK yang belum ada atau terselip. Dalam arti, masih dimanfaatkan untuk yang lain. Sehingga, ada undian tahap kedua untuk menempati Pasar Induk Among Tani, Kota Batu.

“Memang benar, ada undian tahap kedua bagi pedagang yang akan menempati Pasar Induk Among Tani,” terangnya, Senin (11/09/2023) tadi.

Undian kedua ini, ujarnya, adalah untuk semua zonasi pedagang. Namun, untuk jumlah pastinya masih belum diketahui.

Advertisement

Baca juga:

“Secara bertahap, pastinya pengundian akan dilakukan. Namun untuk tahap berikutnya dan kapan, masih belum ada pemberitahuan,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Zona Konveksi, Iqro Alung, membenarkan bahwa bakal ada undian susulan untuk pedagang. Seperti salah satunya, dari kelompok pedagang konveksi.

Untuk jumlah pedagang konveksi yang ada saat ini, jelas Iqro, total ada sejumlah 337 pedagang. Namun, jumlah pedagang konveksi yang melakukan undian tahap dua, juga masih belum diketahui.

Advertisement

“Yang jelas, di zona konveksi ada pedagang yang melakukan undian tahap dua. Ini karena, persyaratan sudah lengkap dan lainnya ada yang belum lengkap. Seperti salah satunya tanggungan SK juga retribusi. Tetapi kami jumlahnya tidak tahu dan kapan pelaksanaan undian juga belum diberitahukan dinas,” paparnya. (put/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas