Pemerintahan

Pembahasan RAPBD Kota Batu Menanti, Pimpinan Dewan Baru Ucap Sumpah Jabatan

Diterbitkan

-

Pembahasan RAPBD Kota Batu Menanti, Pimpinan Dewan Baru Ucap Sumpah Jabatan

MEMONTUM KOTA BATU – Tiga pimpinan DPRD Kota Batu definitif periode 2019-2024 resmi menjabat setelah mengucap sumpah/janji jabatan, Kamis (3/10/2019) siang. Yakni Ketua DPRD, Asmadi dari PDIP, Wakil Ketua I, Nurcohman dari PKB Wakil II DPRD, Heli Suyanto dari Gerindra. Usai dilantik, para wakil rakyat ini akan langsung mengemban tugas berat yakni pembahasan RAPBD 2020. Targetnya mereka bakal menyelesaikan sebelum batas waktu tanggal 30 November 2019.

“Dengan pelantikan ini merupakan langkah awal untuk berjuang sebagai wakil rakyat. Pekerjaan yang menanti dan harus segera diselesaikan adalah RAPBD 2020,” ujar Asmadi kepada memontum.com Kamis (3/10/2019) siang.

Politikus PDIP ini menjelaskan, sebelum menggelar rapat paripura RAPBD 2020. Pihaknya bersama anggota dewan terpilih Kota Batu masih akan menyelesaikan tata tertib (tatib) dewan.

Lebih lanjut, ia menerangkan dari tartib itulah nanti akan digunakan sebagai dasar untuk pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Untuk AKD meliputi Pimpinan, Banggar, Banmus, Komisi A, Komisi B, Komisi C, Bapemperda, dan BK.

Advertisement

“Untuk tatib kami targetkan tanggal 21 Oktober ini selesai. Kemudian hasilnya akan dikirim ke Biro Hukum Provinsi Jatim untuk mendapat review, telaah dan evaluasi. Barulah pembentukan AKD,” beber Asmadi.

Selain pembentukan tatib, AKD, dan RAPBD 2020. DPRD Kota Batu juga masih memiliki PR untuk menyelesaikan 11 Perda yang belum tuntas. Dengan sisa waktu menutup tahun 2019 yang hanya tiga bulan. Pihaknya menargetkan separuh dari Perda yang belum tuntas bisa diselesaikan.

Dalam rapat paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Batu masa jabatan 2019-2024 turut hadir Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si, Wawali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso M.Si, seluruh Kepala OPD Pemkot Batu. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas