Hukum & Kriminal

Tragedi Coban Talun, Seorang Korban Berusaha Tolong Teman

Diterbitkan

-

Tragedi Coban Talun, Seorang Korban Berusaha Tolong Teman

Batu, Memontum.com – Satu korban tenggelam di Coban Talun, Desa Tulungrejo, kembali ditemukan oleh Tim Gabungan pada pukul 19.40 dalam keadaan meninggal dunia. Temuan ini menambah jumlah korban meninggal yang ditemukan menjadi dua orang.

Informasi ini didapatkan usai PUSDALOPS PB-BPBD Kota Batu mengupdate penangganan musibah tersebut.

“Korban langsung dilarikan ke RS Hasta Brata, Kota Batu,” terang salah satu anggota tim rescue, Selasa malam (11/12/2018).

Baca: Tragedi Coban Talun, Dua Korban Ketemu

Advertisement

“Korban pertama ditemukan jam 18.50 WIB tadi. Untuk informasi lebih lanjut akan diinformasikan kembali,” sambungnya.

Tim gabungan Polres Batu, Koramil Bumiaji, Basarnas, Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, PMI Kota Batu, Aparat Desa Tulungrejo, Brantas Rescue, Garda Relawan, SAR Samudera dan warga setempat sepakat usai melakukan koordinasi untuk mencari korban ketiga yang belum ditemukan. Sekarang, petugas terus menyisir di sekitar lokasi kejadian meski diselimuti kabut tebal.

Sebelumnya, tiga murid SDIT Insan Mulia Kota Malang tenggelam dan hilang saat mengikuti outbound di Wahana Wisata Alam Coban Talun. Sekitar pukul 14.00, ketiganya hilang.

Baca Juga : Tak Semua Wali Murid Tahu Tragedi Coban Talun, Satu Korban Ketemu

Advertisement

Seorang warga mengatakan saat itu 38 siswa dan delapan guru sedang berada di air terjun.
Lalu ada dua siswa yang tenggelam. Kemudian satu guru berusaha menyelamatkan dua siswa. Guru itu ditarik oleh satu siswa.

“Ternyata siswa yang menolong itu ikut tenggelam bersama kedua rekannya,” jelas singkat warga yang enggan namanya disebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan secara rinci nama, jenis kelamin dan kejelasan dari pihak sekolah siapa korban yang sudah ditemukan. (bir/lih/oso)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas