Kota Batu

Pj Wali Kota Batu Lepas Ekspor Dua Kontainer Keripik Buah dan Sayur ke Singapura

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, melepas ekspor healthy chips keripik buah dan sayur ke Singapura. Ekspor ini, dilakukan oleh PT Dafe Alam Sejahtera (Dafes) dengan menggunakan dua kontainer.

Pj Wali Kota Batu menyampaikan bahwa dengan ekspor ini, diharapkan dapat memotivasi pengusaha UMKM dan anak-anak muda Kota Batu. “Ekspor hasil lokal ini adalah kreasi mengembangkan potensi lokal Kota Batu,” terangnya, Minggu (26/11/2023) tadi.

Aries menambahkan, bahwa dirinya sangat bangga dengan pelepasan ekspor keripik buah dan sayur produk lokal Kota Batu ke Singapura. Karena, untuk bisa melakukan hal tersebut, lisensi dan perizinan ekspor jadi suatu hal yang sangat penting.

“Kami akan beri kemudahan dalam perizinan ekspor produk lokal Kota Batu. Sehingga, sinergitas antara eksportir dan UMKM dapat tumbuh dan berjalan lebih baik,” tambahnya.

Advertisement

Baca juga:

Pihaknya akan terus mendorong produk lokal Kota Batu, baik dari sisi peningkatan kualitas dan mempermudah perizinan untuk menembus pasar ekspor. Sehingga, UMKM dan anak-anak muda Kota Batu semakin kreatif dan bersemangat menghasilkan produk lokal berkualitas.

“Salah satu syarat penting melakukan ekspor adalah lisensi. Oleh karena itu, kami di Pemkot Batu akan memberikan kemudahan-kemudahan dalam perizinan. Sehingga, akan mempermudah melakukan ekspor serta memacu kreatifitas anak-anak muda Kota Batu untuk menghasilkan produk lokal yang berkualitas,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan PT Dafes, Dara, menyampaikan permintaan kripik buah dan sayur di Singapura sangat tinggi. Setiap bulannya ada permintaan sekitar 8 hingga 10 kontainer. Hanya saja, PT Dafes baru bisa memenuhi sebanyak 2 kontainer.

Advertisement

“Ke depannya kami berharap permintaan ini dapat dipenuhi. Itu karena, semakin tingginya minat pasar kripik buah dan sayur di Singapura,” ujarnya. (put/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas