Bangkalan

Pasar Induk Among Tani Kota Batu Gunakan Parkir One Gate System

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pasar Induk Among Tani akan menggunakan parkir one gate system atau sistem satu gerbang untuk masuk maupun keluar dalam pengelolaan parkir. Sementara untuk tarif parkir sendiri, disesuaikan dengan peraturan daerah (Perda).

Kepala UPT Pasar Batu, Agus Suyadi, mengatakan bahwa one gate system yang digunakan di Pasar Induk Among Tani, merupakan CSR dari Bank Jatim yang notabene juga sebagai vendor. “Pembangunan gerbang one gate system di Pasar Induk Among Tani, dilakukan sejak 24 Desember 2023 lalu. Sementara untuk operasionalnya, beberapa waktu lalu empat orang dari UPT dilatih sebagai operator oleh pihak Bank Jatim. Lalu untuk tarif parkirnya, nanti kita sesuaikan dengan Perda Kota Batu,” katanya, Selasa (02/01/2024) tadi.

Baca Juga :

Agus menambahkan, setelah diberlakukannya one gate system untuk parkir kendaraan, maka tidak lagi penanganan terkait parkir. Sehingga, semua terkonsentrasi di pintu masuk dan pintu keluar.

Advertisement

Saat ini, ujar Agus, pihaknya tengah menunggu selesainya pembangunan gerbang one gate system oleh vendor. Begitu pembangunan rampung, maka sistem parkir baru akan mulai diberlakukan.

“Jadi, paling lama Februari 2024, parkir one gate system di Pasar Induk Among Tani bakal diberlakukan,” jelasnya. (put/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas