Hukum & Kriminal

Mayat di Cangar-Pacet, Polres Batu Ungkap Identitas, Tangan Terikat, Diduga Pembunuhan

Diterbitkan

-

Mayat di Cangar-Pacet, Polres Batu Ungkap Identitas, Tangan Terikat, Diduga Pembunuhan

Memontum Kota Batu – Kurang dari 24 jam, Polres Batu berhasil mengungkap identitas mayat laki-laki yang kemarin (Rabu,16/10/2019) ditemukan di kawasan Sungai Watu Ondo, Dusun Jurangkwali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Korban diketahui bernama Bangkit Maknutu Dunirat, kelahiran 4 Agustus 1987, beralamat di Dusun Benosan, Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura, Kota Sumenep, Madura. Korban berdomisili di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dan bekerja di UMC Suzuki, Sengkaling.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan identitas korban berhasil diketahui berkat pemberitaan beberapa media sosial serta imbauan ke masyarakat. Setelah berkoordinasi, ternyata ada laporan kehilangan dari warga di Polrestabes Surabaya pada tanggal 15 Oktober 2019 kemarin, atau satu hari sebelum mayat ditemukan.

“Ketika dievakuasi, kondisi tubuh korban nampak ada robek di dahi kiri, kedua mata lebam dan tangan dalam keadaan terikat di depan badannya. Setelah koordinasi dengan Polrestabes, tim kami menemui ibu dan istri korban malam hari itu juga. Berdasarkan ciri-ciri fisik memang ada kemiripan, akhirnya petugas kami mengajak mereka ke RS Hasta Brata untuk melihat jenazah,” jelas Harviadi, Kamis (17/10/2019).

Advertisement

Setelah mengetahui jenazah, kemudian bukti sidik jari, istri korban (pelapor) membenarkan jika memang itu jenazah suaminya.

“Setelah diotopsi sekitar pukul 05.00 WIB pagi hari tadi, jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dibawa ke Sumenep untuk dimakamkan,” tambah kapolres.

Hasil otopsi membenarkan jika ada indikasi tindakan kekerasan pada korban. Seperti luka lebam di kepala dan mata. Dugaan penyebab kematian, karena adanya pendarahan diselaput otak korban.

“Sejauh ini belum ada konfirmasi barang hilang dari keluarga korban. Menurut keluarga, terakhir dia mengabari ke istrinya akan ada kegiatan kantor di Kota Surabaya. Lalu tidak ada kabar lagi hingga ditemukan itu,” paparnya.

Advertisement

Hasil koordinasi Polres Batu dengan Polrestabes, sekarang masih melakukan upaya pengungkapan kasus dan mengungkap para pelaku. Polres Batu hanya menyampaikan identitas korban, Polrestabes yang memiliki domain mencari pelaku dan motif dugaan pembunuhan.

BACA : Mayat di Sungai Cangar – Pacet Gegerkan Warga

“Dugaan awal ada kekerasan fisik hingga korban meninggal dan mayat dibuang, tapi motifnya seperti apa dan pengungkapan pelaku kita tetap menunggu hasil dari Polrestabes,” tutupnya.

Perlu diketahui, kemarin ditemukannya mayat laki-laki penuh luka di wajah. Warga Dusun Cangar pun sempat geger hingga melapor ke Polsek Bumiaji. Usai adanya laporan, tim dari Polsek Bumiaji serta Polres Batu pun langsung turun tangan, selanjutnya pihak Polres menghubungi BPBD Kota Batu guna dilakukan evakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Hastabrata.Ketika ditemukan mayat tidak dilengkapi identitas apapun. (bir/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas