Kota Batu

Dua Perusahaan Asing Bakal Meriahkan Pelaksanaan Job Fair Pemkot Batu

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Pemkot Batu bakal menggelar Job Fair selama dua hari, yaitu sejak 16 sampai 17 November 2023 mendatang. Rencananya, pelaksanaan ini akan diikuti sekitar 22 perusahaan. Sementara dalam kegiatan ini, para pencari kerja juga bisa melakukan scan barcode di pamflet sebelum memasukkan berkas lamaran kerja di perusahaan yang diinginkan.

Sekretaris Disnaker Kota Batu, Adiek Imam Santoso, mengatakan dengan adanya Job Fair yang akan digelar ini, diharapkan para pencari kerja sudah mempersiapkan diri. Karena, kegiatan tersebut hanya dilaksanakan satu tahun sekali.

“Job Fair yang diselenggarakan Pemkot Batu, nantinya akan digelar di parkir timur Balai Kota Among Tani. Ada 22 perusahaan sebagai peserta, dengan rincian 20 perusahaan adalah dalam negeri dan dua perusahaan dari luar negeri,” terangnya, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Selasa (14/11/2023) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Mekanisme Job Fair ini nanti, paparnya, para pencari kerja bisa melakukan scan barcode di pamflet terlebih dahulu, sebelum melamar kerja yang diinginkan. Kemudian, nanti saat Job fair berlangsung, pencari kerja melakukan scan barcode lagi di stan perusahaan dan mengisi daftar hadir. Baru setelah itu, pencari kerja bisa memilih lowongan kerja yang diinginkan.

“Karenanya, sekarang semua harus dipersiapkan kelengkapannya untuk melamar. Seperti CV, ijazah, transkrip nilai, dan lain lain,” ujarnya.

Lebih dari itu, Adiek menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan saat Job Fair berlangsung, ada beberapa perusahaan yang melakukan tes dan wawancara langsung. Atau, ada perusahaan yang akan mengumpulkan syarat administrasi pelamar terlebih dahulu, baru kemudian dipanggil untuk tes dan wawancara.

“Tentunya, kami telah gencar mensosialisikan Job Fair 2023 Kota Batu. Harapannya, masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari kerja yang diinginkan,” tegasnya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas