Kabar Desa

Area Street Food Alun-alun Kota Batu Bersih dari Atribut Parpol dan Caleg

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Jelang Pemilu 2024, area Street Food Alun-Alun Kota Batu, bersih dari pemasangan atribut partai politik (Parpol) dan gambar calon legislatif (Caleg). Pemandangan ini, tidak terlepas dari kesepakatan seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di area tersebut.

Ketua Paguyuban PKL Alun-Alun Kota Batu, Puspita Herdysari, mengatakan tujuan bersihnya area PKL di Alun-alun Kota Batu dari atribut Parpol, karena tidak ingin mengganggu kenyamanan wisatawan yang berkunjung di Kota Batu. “PKL di Alun-alun Kota Batu memilih untuk mensterilkan kawasannya dari atribut Parpol dan Caleg,” terangnya, Selasa (21/11/2023) tadi siang.

Baca juga :

Menurutnya, para PKL juga sepakat tidak menggunakan pakaian Parpol atau bergambar Caleg, Capres atau Cawapres. “Kesepakatan ini, sudah kami ambil bersama dan disaksikan dari pihak Babinkamtibmas,” ujarnya.

Advertisement

Dirinya menambahkan, keputusan bersama oleh sekitar 537 pedagang ini sengaja diambil agar para pengunjung yang datang ke Street food Alun-alun Batu, lebih menikmati wisata. Selain itu, agar para PKL tetap bisa bersilaturahmi dengan baik, tanpa menunjukkan dukungannya ke salah satu Parpol, Capres maupun Caleg.

“Daripada nanti menjadi tidak akur antara pedagang, makanya diambil kesepakatan bersama itu,” ujarnya. (put/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas