Kota Batu

Rekayasa Lalin dan Mobil Derek Bakal Disiapkan Dishub Kota Batu Antisipasi Kemacetan Nataru

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Kepadatan arus kendaraan menjelang Natal dan tahun (Nataru), menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu. Mengantisipasi kepadatan yang bisa mencapai 150 ribu kendaraan masuk dan keluar Kota Batu, Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) hingga menstandbykan mobil derek.

Kepala Dishub Kota Batu, Agoes Machmoedi, mengatakan bahwa kepadatan kendaraan seperti tahun sebelumnya (Nataru, red) di Kota Batu, dipastikan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan. “Untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, seperti kemacetan lalu lintas akibat kendaraan mogok, Dishub mempersiapkan mobil derek gratis bagi kendaraan mogok di area Kota Batu. Selain derek gratis, kami juga akan menyiapkan pemasangan rambu-rambu lalu lintas untuk jalur alternatif dan jalur curam Klemuk. Tujuannya, agar pengendara lebih bisa berhati-hati,” katanya, Minggu (10/12/2023) tadi.

Baca juga:

Agus menambahkan, bahwa pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Di mana, tujuannya untuk memecah titik-titik rawan macet. Dalam pelaksanaannya itu, akan bekerjasama dengan Polres Batu yang akan dibantu Dinas Kesehatan, Satpol PP dan OPD terkait.

Advertisement

“Agar wisatawan yang berlibur ke Kota Batu selama Nataru, merasa aman dan nyaman. Jadi, kami juga telah menyiapkan skema rekayasa lalin di beberapa titik. Utamanya di sekitar Alun-Alun Kota Batu dan rekayasa lalu lintas di jalan-jalan menuju pusat dan area kemacetan di Kota Batu,” paparnya. (put/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas