Kabar Desa

Gandeng RS Karda Husada, Dinkes Kota Batu Mulai Lakukan Pemeriksaan Kesehatan CJH

Diterbitkan

-

PERIKSA: Tenaga kesehatan dari Dinkes Pemkot Batu saat tengah memeriksa kesehatan CJH. (memontum.com/cw1)

Memontum Kota Batu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu kolaborasi dengan Rumah Sakit (RS) Karda Husada serta Puskesmas, melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Calon Jamaah Haji (CJH). Rencananya, ada total sekitar 158 CJH, yang akan dilakukan pemeriksaan. Diantaranya, sebanyak 89 CJH menjalani pemeriksaan pada 25 Januari 2024 dan 69 CJH menjalani pemeriksaan 26 Januari 2024.

Plt Kadinkes Kota Batu, Aditya Prasaja, mengatakan bahwa total CJH itu terdiri atas 132 jamaah reguler dan 26 CJH cadangan. Sementara untuk pemeriksaan, ada beberapa poin yang dicek.

“Golongan darah, kimia darah, HbA1c, gdp, gd2pp, kolesterol, trigliserida, sgot, sgpt, ureum, creatinin, urine lengkap, thorax, ekg serta pemeriksaan kehamilan bagi CJH wanita, yang dilakukan pemeriksaan. Selain itu, pemeriksaan juga mencakup hal lain,” katanya, Jumat (26/01/2024) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Dirinya menambahkan, kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap calon jamaah haji berada dalam kondisi kesehatan optimal. Sehingga, nantinya dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna.

Masih menurut Plt, proses pemeriksaan dilaksanakan dengan ketat sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk hasilnya, diharapkan dapat memberikan gambaran yang akurat mengenai kondisi kesehatan para calon jamaah haji.

“Diharapkan dengan kerja sama ini, setiap calon jamaah haji dapat mencapai kondisi kesehatan yang optimal dan siap untuk menjalankan ibadah haji dengan lancar,” paparnya. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas