Kabar Desa

Usai Upacara Hari Jadi Kota Batu, Angin Kencang di Sumberbrantas Robohkan Dua Pohon Timpa Rumah

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Peringatan Hari Jadi Kota Batu Ke-22 tahun, diwarnai angin kencang yang terjadi di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Akibat dari kejadian yang berlangsung usai peringatan upacara itu, dua pohon berukuran besar dengan tinggi sekitar 15 meter hingga 20 meter, roboh dan menimpa rumah milik Sri Wahyudi.

Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai robohnya dua pohon besar yang terjadi di Desa Sumberbrantas. “Hari ini tepat pukul 09.00, kondisi cuaca buruk. Yaitu, terjadi angin kencang di Desa Sumberbrantas, hingga merobohkan dua pohon besar,” terangnya, Selasa (17/10/2023) tadi.

Baca juga :

Dua pohon yang roboh itu, ujarnya, yaitu Pohon Cemara Angin berdiameter 50 centimeter. Sedangkan, yang kedua pohon Kukruk diameter 20 centimeter.

Advertisement

“Dua pohon yang roboh ini, kondisinya keropos. Akibat kejadian itu, rumah milik Sri Wahyudi tertimpa dua pohon itu. Sehingga, atap rumah yang tertimpa mengalami kerusakan,” tuturnya.

Agung menambahkan, atas kejadian tersebut petugas dari Pusdalops dan BPBD Kota Batu, bergerak cepat untuk turun ke lokasi. Musibah itu juga tidak mengakibatkan korban jiwa. “Saat ini, petugas dari Pusdalops dan BPBD Kota Batu melakukan kajian. Melakukan pemotongan pohon dan pembersihan lokasi. Untuk kerugian, saat ini belum diestimasikan,” jelasnya. (put/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas