Kota Batu

Akhir Tahun 2023 Dindik Kota Batu Ajukan Anggaran Rp 10 Miliar

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Akhir tahun 2023 ini, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Batu mengajukan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Rencananya, sejumlah anggaran itu telah disiapkan untuk beberapa pos dan akan diajukan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) 2023.

Kepala Dindik Kota Batu, Eny Rachyuningsih, mengatakan bahwa pendidikan telah menjadi salah satu prioritas saat pembahasan PAK 2023.

Untuk itu, dirinya akan memaksimalkan anggaran yang sudah diajukan sebesar Rp 10 miliar, di sisa akhir tahun 2023 ini. “Akhir tahun 2023 ini kami mengajukan anggaran Rp 10 miliar. Tentunya, keseluruhan anggaran itu akan sepenuhnya untuk pendidikan,” terangnya, di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (18/09/2023) tadi.

Sedangkan, tambahnya, anggaran yang disediakan tersebut dialokasikan penggunaannya diantaranya untuk siswa berprestasi, lalu siswa korban Covid-19 serta yang tidak mampu. Dan, meningkatkan alokasi BOSDA juga mengakomodir pelajar SMPN 7 Kota Batu.

Advertisement

Baca juga :

Selain untuk siswa, tambahnya, anggaran itu digunakan untuk kenaikan Insentif Guru Tidak tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta rehabilitasi sarana dan prasarana sekolah. “Yang jelas, anggaran tersebut untuk kebutuhan dan memajukan pendidikan di Kota Batu. Semoga bisa maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurrochman, saat dikonfirmasi terpisah membenarkan jika pendidikan merupakan prioritas dan DPRD tentu mendukung penuh demi memajukan pendidikan. “Dindik harus menindaklanjuti para pelajar, yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 lalu. Supaya pendidikan mereka terjamin dan bisa melanjutkan. Dan, anggaran sebesar Rp 10 miliar itu diajukan lewat PAK,” ujarnya.

Disamping itu, tegasnya, tenaga pengajar yang berstatus GTT dan PTT harus diperhatikan seperti menaikkan insentif mereka.  “Itu dilakukan agar GTT dan PTT mendapatkan hak yang layak. Serta mereka bisa mengajar dengan maksimal untuk mencerdaskan generasi muda di Kota Batu,” paparnya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler