Kota Batu

Generasi Kaum Millenial Dominasi Pelantikan 4.277 Anggota KPPS Kota Batu

Diterbitkan

-

LANTIK: Suasana pelantikan anggota KPPS digelar KPU Kota Batu. (memontum.com/cw1)

Memontum Malang – Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa dan kelurahan se-Kota Batu secara resmi melantik sebanyak 4277 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024, Kamis (25/1/2024) tadi. Prosesi pelantikan itu, dilaksanakan di 24 titik lokasi di Kota Batu, secara serentak.

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto, yang hadir dalam momen pelantikan KPPS se-Desa Pendem menjelaskan bahwa salah satu modal penting sebagai anggota KPPS ialah integritas. Sikap ini, akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dan hasil kerja KPPS. 

“Kata kuncinya, KPPS adalah ujung tombak suksesnya Pemilu 2024,” katanya.

Baca Juga :

Advertisement

Heru juga menyampaikan, jika komposisi anggota KPPS pada Pemilu kali ini, didominasi oleh generasi muda atau kaum millenial. Itu karena, dalam Pemilu 2024 mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi demi tercapainya efisiensi dan efektivitas.

“Tentu, generasi muda adalah yang dinilai mampu menggunakan sarana teknologi informasi dengan baik,” paparnya.

Sebagai informasi, selain pelantikan seluruh anggota KPPS, juga akan dibekali materi tentang tata kerja KPPS, pelaksanaan pendirian tempat pemungutan suara (TPS) hinggga pemahaman tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang. Adapun agenda pelantikan KPPS pada 25 Januari 2024, ini dilakukan di seluruh Indonesia. Selain itu, pelaksanaan juga disertai dengan penanaman sebanyak 5.709.898 bibit secara serentak. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas